Thursday, May 17, 2012

Latihan PHP OOP [Part 1]

Penjelasan PHP OOP sudah tahukan, di pembahasan kemaren kan udah di jelasin, kalau masih lupa, liat lagi disini, Ok sekarang kita bahas, Pertama kita buat class dengan nama mobil.php . Kedua kita buat file php dengan nama index.php, isi file index.php didalam file index.php terdapat object baru dengan nama sedan dan pickup (cara create object, lihat line 4 dan 5), kedua object tersebut diciptakan dari class mobil yang sebelumnya diload kedalam index.php, lihat posisi index.php pada line 2.

Saat create object sedan dan pickup, mereka memakai dua parameter, contoh : dicreate object sedan menggunakan parameter Merah dan Daihatsu, begitu pula parameter yang digunakan oleh object pickup, kedua parameter yang ada didalam 2 object tersebut akan ditangkap oleh constructor mobil pada file mobil.php,

Untuk pemanggilan method, lihat line 7 pada index.php. didalam line 7 tersebut, ada syntax $sedan->tampilWarna(); itu digunakan untuk memanggil method tampilWarna terhadap object sedan. begitu pula pemanggilan method tampilMerek, lihat line 8. Untuk pemanggilan method terhadap object pickup, sama, lihat line 10 dan 11.

udah paham to ?? mudah bukan..., 

Dilarang keras, COPAS Seluruh artikel ini kedalam blog maupun website, usahakan dan biasakan cara berfikir temen - temen untuk selalu creative dalam posting blog.

3 komentar:

  1. gan punya soal latihan operator / aritmatika dengan PHP OOP gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo soal operator aritmatika sih gk punya.
      tapi buat kan mudah.

      tinggal ngandalin function aja kan gan... ;)

      Delete
:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!